Optimasi virtual office Bandung

Apa itu virtual office

Virtual office adalah kantor usaha dimana proses kerjanya terpisah dari kantor tersebut, dengan kata lain virtual office memberikan fasilitas kantor secara umum, dari mulai resepsionis, telepon, ruang tamu, dan alamat usaha, tetapi penyewa tidak menempati kantor tersebut. Penyewa bisa bekerja dari rumah, cafe, taman, atau dari mana saja asalkan bukan dari tempat virtual office. Virtual office digunakan untuk branding dengan mencantumkan alamat kantor di media promosi yang di pakai perusahaan, untuk menerima tamu jika ada tamu yang ingin bertemu di kantor virtual office, untuk menerima dan mengirim berkas.

A&B Office adalah brand yang dikembangkan oleh perusahaan PT. Multi Deco Indonesia dengan layanan menyewakan virtual office di Kota Bandung. Sewa virtual office di Kota Bandung yang dimiliki A&B Office memberikan 4 (empat) layanan sewa, yaitu :

  1. Virtual office starter ; diperuntukan untuk usaha yang belum memiliki legal hukum seperti CV, PT dan lain sebagainya. Segala usaha yang belum memiliki legal usaha yang notabene sistem kerjanya dari rumah, maka layanan sewa virtual office starter ini akan sangat berguna bagi perkembangan usaha yang sedang digelutinya.
  2. Virtual office standar ; level menengah yang bisa diambil oleh siapa saja dan dalam usaha apa saja, baik yang memiliki badan hukum atau pun belum memiliki badan hukum. Layanan ini merupakan pembatas antara layanan starter dan bisnis.
  3. Virtual office bisnis ; diperuntukan untuk usaha yang sudah memiliki badan hukum, biasanya layanan ini diambil dengan tujuan untuk pengembangan bisnis, perusahaan bisa menjadikan virtual office media survey dan percobaan untuk mengetahui progres pasar yang di tuju.
  4. Virtual office bisnis plus ; layanan ini diperuntukan untuk usaha yang mau mendirikan atau melegalkan badan usaha. Pada layanan ini setiap usaha bisa menggunakan virtual office untuk mengurus legal usaha CV atau pun PT.

Bagaimana sistem kerjanya

  1. Setiap penyewa harus mematuhi segala peraturan yang diberlakukan oleh pihak A&B Office, sejauh ini peraturan virtual office yang berlaku tidak akan merugikan pihak penyewa. Tujuan aturan ini diberlakukan adalah untuk menjaga kerjasama antara penyewa dan pihak virtual office bisa bekerja dengan sinergis.
  2. Sistem penyewaan adalah per-12 bulan. Adapun sistem sewa khusus untuk virtual office bisnis plus adalah 3 (tiga) tahun sampai perpanjangan SIUP pertama. Dengan opsi pembayaran tetap per-12 bulan.
  3. Selama kontrak berlaku, penyewa bisa menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pihak virtual office tetapi tidak dalam kepemilikan.

Apa saja yang di tawarkan

  1. Sewa virtual office murah
  2. Semua fasilitas perkantoran lengkap
  3. Tenaga profesional untuk handling urusan kantor perusahaan penyewa, termasuk menerima tamu, telepon dan berkas
  4. Alamat kantor di tempat strategis
  5. Bisa untuk urus pendirian usaha baru

Apa manfaatnya

  1. Memberikan kesan luar biasa bagi customer perusahaan Anda jika perusahaan memiliki alamat kantor di jalan yang strategis.
  2. Memberikan kesempatan untuk bisa branding dengan luar biasa karena alamat kantor tidak sulit untuk di temukan oleh customer Anda.
  3. Mengurangi budgeting untuk sewa kantor dan perlengkapan perkantoran, bahkan tidak harus menggaji customer service untuk mengurus kantor Anda.
  4. Bisa dipakai untuk pengembangan usaha dengan membuka kantor perwakilan atau cabang.
  5. Bisa dijadikan media penelitian untuk menilai dan analisis pasar terhadap produk atau layanan yang perusahaan Anda berikan.
  6. Bisa digunakan untuk mengurus pendirian usaha baru

Nah dari pembahasan di atas adalah project yang sedang dikembangkan oleh PT. Multi Deco Indonesia dan di kerjakan serta di awasi oleh saya sendiri. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua dan di akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Dicki Koswara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *